Search

Penerimaan Mahasiswa KKN UNP 2024 di Nagari Tiumang, Kabupaten Dharmasraya

Mahasiswa KKN UNP 2024 di Kab Dharmasraya

Ditulis Oleh Desi Ratna Sari
Mahasiswa UNP
Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan yang dilaksanakan di perguruan tinggi maupun swasta, Tujuan utama dari pelaksanaan KKN ini untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar, KKN bukan hanya sekedai tugas akadamis tetapi juga merupakan wadah untuk mengembangkan rasa tanggung jawab sosial mahasiswa.

Terkait hal ini Mahasiswa KKN unp di Nagari Tiumang kab Dharmasraya dibagi menjadi dua kelompok yaitu di Jorong Tiumang dan Jorong sungai Kalang 1 program yang akan dilaksanakan yaitu Sosialisasi Stunting, desa statistik, Video profil nagari, Ecobrick dan Event Organizer. Dengan mengangkat tema "Batagak Bairiang Rami, batagok mambangun Nagari" 

Awal langkah kerja kelompok gabungan 1dan2 diawali dengan keberangkatan dari kampus menuju titik lokasi KKN di Dharmasraya dengan anggota kelompok sebanyak 40 orang, Rabu 26 Juni 2024. Saat penyerahan mahasiswa oleh dosen pembimbing lapangan, Mahasiswa KKN UNP Kelompok 1dan2 di sambut baik sekali oleh masyarakat yang di hadiri langsung oleh Perwakilan perangkat kenagarian, Jorong, serta tokoh masyarakat.

Saat penyerahan mahasiswa kkn dalam kata sambutan Bapak Wali Nagari Tiumang Zulkifli berharap, "Kami menerima dengan senang hati mahasiswa kkn unp di Nagari Tiumang Kab. Dharmasraya. Kami berharap semoga mahasiswa kkn bisa menyesuaikan diri dan berbaur dengan masyarakat, kemudian jaga nama baik kampus unp.

KKN Kelompok gabungan 1dan 2 UNP berharap semoga kegiatan   yang di laksanakan selama sebulan kedepan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar serta Meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa, Menerapkan IPTEKS secara team work dan interdispliner, Menanamkan nilai kepribadian, Keuletan, etos kerja dan tangung jawab, Kemandirian, kepemimpinan dan kewirausahaan.






0 Comments