Search

UMMY SOLOK KEMBALI GELAR PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Foto Kampus Ummy solok

Ditulis Oleh Andri Juli Saputra
Memasuki Tahun Akademik 2024 / 2025, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok kembali melakukan Penerimaaan Mahasiswa Baru. sebagai salah satu Universitas yang terletak dipusat Kota Solok. dengan Akreditasi Baik Sekali yakni Berdasarkan SK. BAN-PT No. 1932/SK/BAN-PT/Ak/XI/2022. Prof. Dr. Ir. Syahro Ali Akbar, MP Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok menargetkan penerimaan sekitar 500 orang mahasiswa baru. Target tersebut disesuaikan dengan rasio dosen serta sarana dan prasarana pembelajaran yang tersedia.

Dr. Tri. Astuti, S.Pt., M.P selaku wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan mengatakan bahwa “Tenaga Pendidik Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok ini, ada yang telah bergelar Profesor dan telah banyak yang memiliki gelar Doktor”. Selain itu ada juga organisasi kemahasiswaan Seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) baik tingkat Universitas maupun Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Resimen Mahasiswa (MENWA), Pramuka, Forum Studi Islam (FSI-D), Bengkel Seni Sastra (BSS) Wajah, Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA), Unit Kegiatan Olahraga (UKOM) dan Foreign Language Centre (FLC). 

Ia juga menjelaskan bahwa pengenalan prodi juga gencar dilakukan melalui media sosial dan mendapat respons positif dari kalangan warganet. Promosi dilakukan tidak hanya di tingkat universitas, tetapi juga secara mandiri dengan mengunjungi sekolah-sekolah yakni Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, serta Madrasah Aliyah.

Fajri Basyirun, S.Pd., M.Pd.E yang merupakan Wakil Rektor Bidang Non Akademik, sekaligus sebagai Ketua promosi UMMY Tahun Akademik 2024 / 2025 menyampaikan “Untuk mencapai target tahun ini, kami akan melakukan berbagai upaya promosi seperti sosialisasi dan promosi secara masif melalui media massa dan media sosial lainnya” ujarnya.

Selain itu, kami juga bekerja sama dengan para alumni yang telah berkarier di berbagai instansi pemerintah dan swasta untuk mengenalkan prodi kepada calon mahasiswa baru. Saat ini, jumlah alumni Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok hingga mei 2024 adalah sebanyak 7.823 orang, Alumni UMMY banyak yang berkarier di instansi pemerintah maupun swasta, ada yang menjabat sebagai kepala daerah, guru, konsultan hukum, pengacara, serta pengusaha. Dengan upaya yang terus dilakukan, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok optimis dapat mencapai target penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

Pendaftaran Mahasiswa Baru dilakukan dengan tiga gelombang, yakni gelombang pertama dilaksanakan pada bulan April – Mei 2024, gelombang kedua pada bulan juni – juli, dan gelombang ketiga pada bulan agustus – September. untuk uang kuliah dapat dicicil tiga kali pembayaran. Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok menunggu lulusan terbaik Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Sekolah Menengah Atas (SMK) untuk kuliah di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok.



0 Comments